Reply 1988 : Drama Bikin Gagal Move On Total ( Bagian 2)


Yeay! akhirnya Ujian Semester selesai juga! 
Hasrat untuk blog walking dan nulis ini - itu di blog (yang terbengkalai) ini akhirnya bisa direalisasikan. Meskipun kampus cuma kebagian libur satu bulan, ya sudahlah tak apa, dari pada nggak libur sama sekali, bisa mati muda  tiap hari ngadepin dosen Permodelan Teori Resiko.
Kali ini aku pengin bahas beberapa drama yang bagus banget untuk ditonton sekalipun kamu bukan fans berat drama korea. So, let's get it!

1. Reply 1988 



Key: Slice of Life, Family, Friendship, Romance

Reply 1988 will always on my top list korean drama, akan selalu jadi drama yang aku rekomendasikan ke teman-teman yang bahkan nggak terlalu suka nonton drama korea. Reply 88 adalah drama yang sangat ringan tapi berbobot, kombinasi cerita dan konflik yang mudah dijumpai di dunia nyata membuat drama ini super memorable. Sampai saat ini aku masih pengin cerita banyak tentang drama yang mungkin sebagian orang udah tinggalin. 

My most favorite:


Kim Jung Hwan

Kim Jung Hwan is almost everyone second lead syndrome, super tsundere, nggak banyak tingkah dan rambutnya! aku suka banget sama style rambut junghwan! matanya juga! suka banget matanya. Junghwan itu gak ganteng, sama sekali gak ganteng, apalagi kalau dibandingin sama Taek, Sunwoo bahkan Dorong-nyong haha. Tapi entah kenapa diantara mereka, Junghwan yang paling gak bisa didiemin. loh?

Keluarga Junghwan adalah keluarga paling berkecukupan di gang ssangmundong, Emaknya super kaku, bokapnya aneh, kakanya lebay, sempurna kan? 
Tapi keluarga ini memang keluarga yang paling sempurna menurutku, keluarga yang nggak pernah bener-bener kekurangan kasih sayang, kelurga yang sebenernya paling deket ikatan bathinnya dan keluarga yang dengan kekuranganya bisa nerima kekurangan masing -masing. Kalau dipikir pikir, Junghwan lebih mirip ke Mama Mi Ran, dia kaku banget buat sekedar menunjukan kalau dia sayang ke seseorang.

Keluarga Kim

Junghwan adalah sosok adik yang sempurna. Kakak Junghwan (Jung Bong) adalah orang yang super alay, gampang tertarik sama berbagai hal, dia punya penyakit jantung bawaan dan cita-citanya adalah jadi pilot pesawat tempur. Karena penyakit dia, Jung Bong nggak bisa jadi pilot pesawat tempur. Akhirnya sakin sayangnya Junghwan sama kakanya, jadilah dia yang sebenarnya cita-citanya jadi pesepak bola melipir jadi pilot pesawat tempur, ah gue inget scene ini sedih luar biasa.

This Scene Made Me Cry a Lot
Tingkat pengertian Junghwan sama temenya itu paling pool. Nggak juga sih, sebenerntya mungkin karena Junghwan emang orangnya kaku banget, terkesan cuek dan dingin. Waktu tahu Duksun suka Sunwoo, doi diem doang gak enak sama sunwoo, waktu ketahuan Taek suka Duksuk, dia juga menghindar dari duksun, padahal pdkt lagi kenceng- kencengnya waktu itu. Junghwan ini orangnya nggak enakan sama temen sendiri, sakin ngga enakanya, akhirnya duksun digebet temen sendiri juga. Rasain bang...

Actually,  gak terlalu ngeship Junghwan Duksun, nggak sebel- sebel banget Duksun akhirnya sama Taek, aku suka banget sama karakter junghwan dan nggak bisa benci sama taek meskipun dia disini yang jadi kompetitor utama junghwan, meskipun akhirnya junghwan juga sakit hati karena taek. Asli, tiap mau benci sama taek kemudian liat senyum dia, ah ilang deh itu segala iri- dengki, penyakit ati kesel-keselnyas ama taek. Taek nggak bisa banget dibenci emang.

Senyumnya Bang
Kesel, kenapa duksun itu diem doang ketika junghwan jujur, elaaaaaaah ibu-ibu se-RT kalau  nonton ini drama rame- rame juga bakal ngomel- ngomel gara-gara adegan ini. Mana ada cewek yanng (sebenernya sadar) lagi ditembak cowok yang diem-diem ngasih perhatian dia selama bertahun-tahun, cuma diem- senyum senyum gak jelas dan gak ngasih respon sama sekali- Sama sekali loh ya- Setidaknya kasih scene dimana duksun kepikiran pengakuanya junghwan dan kasih scene dimana dia emang udah nggak peduli sama sekali apapun perasan junghwan, atau  dimana duksun minta konfirmasi kalau pengakuan junghwan hanya bercanda-canda saja, hiks ini loh yang nggak adil di reply 1988 pemirsa! ini!

Anak-anak rantauan yang kalau pulang ke rumah cuma numpang makan, tidur dan akhirnya ngelayab sama temen harus banget nonton drama ini, lo harus tau kalo orangtua lo juga punya perasaan yang namanya kangen ke elo, kasih mereka waktu seengaknya buat kumpul.  A really heart warming family drama, 10/10!


2. Wise Prison Life 


Key: Slice of Life, Family, Friendship, Romance with a bit Lgbt issue

Awal nonton drama ini adalah karena bosan dan butuh penyegaran drama yang ringan. Drama ini menceritakan tentang kehidupan narapidana di penjara dengan segala macam konflik yang serem, unik, sedih dan mengharukan. Fokus Wise Prison Life sebenarnya adalah cerita dua sahabat dimana yang satu jadi atlet bisbol super lugu yang memilih memasuki kehidupan penjara, dan satunya jadi petugas sel yang super khawatir dengan keluguan si atlet. Tapi oh tapi, entah kenapa aku nggak terlalu tertarik dengan cerita inti mereka berdua, malahan keseret tertarik dengan kisah penghuni penjara lain yang super menghibur. Drama ini banyak banget memberi pelajaran dan membuka mata bahwa narapidana juga manusia yang punya hak yang sama.

My favorite character:


Our Haerongie!


0 comments